Selasa, 24 Juni 2014

Ramadhan 1435 H/2014 M



marhaban-ya-ramadhan.jpg


Ramadhan oh ramadhan bulan penuh kemenangan. Hari ini kita sudah berada di penghujung sya'ban, dan besok sudah memasuki 1 ramadhan. Kini ambang pintu ramadhan akan kembali menjemput kita semua. Suatu kesyukuran yang tiada terkira ketika masih bisa menikmati indahnya bulan suci ramadhan tahun ini.

Begitu mulia bulan suci ramadhan. Semua umat muslim di seluruh penjuru dunia merasa bahagia menyambut bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, ladangnya segala amal ibadah dan pahala. Pahala dari semua aktivitas ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah swt.

Aroma ramadhan mulai terasa, ada suasana yang khas pada bulan tersebut. Rutinitas yang begitu merindukan adalah ketika menunggu waktu sahur tiba. Bangun menikmati hidangan sahur yang kadang keselek di tenggorokan :D . Hari-hari pertama kejadiannya tidak jarang seperti itu, tetapi hari selanjutnya tenggorokan sepertinya minta tambah lagi :D .

Pada penyambutan bulan penuh hikmah ini sebagian besar umat islam menggelar acara syukuran, kegiatan tersebut merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah swt yang masih memberi kesempatan untuk bertemu bulan ramadhan. Kalau di kampung saya biasa disebut dengan istilah "mabbaca-baca". Kalau membahas mengenai "mabbaca-baca", itu berarti kita membahas mengenai makanan. Hidangan yang dibaca-baca adalah hidangan yang tidak diragukan kelezatannya, itulah hidangan khas daerah kami (bugis).

Puji syukur kepada Allah swt yang telah mengizinkan kita kembali bertemu dengan bulan ramadhan. Bulan yang paling mulia dan penuh ampunan. Mari kita sambut ramadhan ini dengan saling memaafkan. Meningkatkan kualitas iman dan ibadah kepada Allah swt. Agar hikmah ramadhan begitu terasa setelah ramadhan berlalu.

Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1435 H tahun 2014 M. Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga Allah memberikan umur yang panjang dan kesempatan kepada kita untuk menjumpai bulan ramadhan pada tahun selanjutnya.
Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar