Jumat, 30 Mei 2014

Kurang Puas

sck.jpg
Camera : Nokia 6120c (B14.01)

Hari ini saya mulai menulis lagi untuk melepaskan semua unek-unek di benak. Alhamdulillah setiap kali selesai menulis, ada perasaan legah di hati :D

Pikiranku masih diliputi sepeda motor dengan shock depan yang bermasalah. Setelah saya periksa ternyata shock kiri mengalami kebocoran. Setelah dipegang, ada oil shock yang merembes dan lengket di jari. Jadi saat itu juga sepeda motor langsung saya bawa ke bengkel terdekat, dan memberitahukan semua keluhan tersebut.

Pada umumnya kalau oil shock merembes, penyebab utamanya adalah hentakan kuat pada bambu shock atau pemasangan oil seal yang kurang rapat. Harus diganti secepatnya. Jika tidak, maka akan berakibat fatal dan merusak piranti lainnya seperti bambu shock. Akhirnya saya harus mengeluarkan biaya 45 ribu untuk mengganti oli seal rusak tersebut. Khawatir, kalau bambu shock akan ikut lecet, maka harus mengeluarkan biaya lumayan besar lagi.

Saya merasa tidak puas melihat hasil kerja bengkel tersebut. Mekaniknya mengisi oil shock hingga tumpah, jadi shock depan terasa keras dan tidak elastis.

Akhirnya 2 minggu pemakaian, oil shocknya kembali merembes. Setelah saya konfirmasi ke bengkel lain, katanya oil seal yang digunakan bukan oil seal shock, melainkan oil seal mesin. Harga oil seal mesin cuma 5 ribu, tapi kemarin saya di kenai harga 45 ribu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar