Senin, 26 Mei 2014

Catatan Kecilku


Hari ini aku merasa diriku tak sesemangat kemarin. Tubuhku lemah dan pekerjaanku pun menumpuk. Diantara pekerjaan yang harus kuselesaikan adalah sawah yang harus kugarap secepatnya, sementara pikiran dan batinku tidak menentu membuat seolah-olah tubuh ini terkunci dan tak bisa kugerakkan.

Ada apa denganku? Aku juga tak mengerti.

Aku bingung melihat diriku sendiri. Kenapa orang terdekatku tak menyemangatiku, tak tertarik melihat dan memperhatikan keadaanku.

Apakah aku baginya, adalah sesosok manusia yang hanya bisa menyusahkan? :(

Saat seperti ini aku selalu teringat almarhum Bapakku. Bapakku telah lama meninggal dunia, waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 1 SMP.

Semasa hidupnya beliau adalah orang yang giat bekerja, tak kenal lelah, membanting tulang demi menghidupi keluarga.

Beliau selalu menasehati dan membimbingku sampai aku benar-benar tahu dan mengerti.

Sedih rasanya mengingat semuanya, tetapi akan lebih menyedihkan lagi jika aku larut dalam kesedihan ini, setidaknya aku dapat mengerti dari apa yang telah bapak ajarkan kepadaku. Belajar untuk mampu memahami masalah, tetap semangat, dan selalu ikhlas menerima takdir Allah yang sudah pasti.

Untuk membalas semua jasa-jasa beliau, diakhir shalat, ku selalu mengangkat kedua tanganku, bermunajat dan mengirimkan doa untuknya.

Untuk Bapakku tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar