Minggu, 05 Oktober 2014

Aku Bukan Anak Kecil Lagi



shin-chan-image-001.jpg

Suasana pagi yang begitu dingin, membuat kulitku enggan menyentuh air. Betapa tidak, pagi itu seolah-olah aku menunjukkan sikap seperti seorang anak kecil yang memilih mengulur-ulur waktu mandi.

Sampai pada batas ketika keadaan dan waktu memaksaku mandi dan keluar dari keraguan-raguan itu. Berrr..dinginnya air sesaat membuat sekujur tubuhku berkontraksi melakukan adaptasi terhadap hal baru yang ia temui pagi itu.

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar walillah hilhamd, tiba-tiba gema takbir berkumandang memecah kesunyian pagi.

Aku tersenyum dan sedikit heran. Pagi itu sound system masjid terdengar jauh lebih nyaring dan stereo dibandingkan hari-hari sebelumnya. Sama halnya dengan aku, pagi itu adalah jadwal mandi terawalku selama beberapa bulan terakhir ini.

Aku selalu malas mandi terlalu pagi. Selain faktor dingin, juga aku terhipnotis oleh alasan “ke-Konon-an”. Konon kalau orang mandinya 1 x sehari, akan tetap terlihat awet muda. Teori konon yang 99% diragukan kebenarannya. Teori konon yang selalu terlihat serasi bila disandingkan dengan kata “Malas”. Dan inilah yang biasa melahirkan keputusan kuat untuk tetap tidur sampai pukul 11 pagi. ^.^

Haha, Lupakan kata “Konon” dan “Malas”. Pun aku kini telah sukses menyelesaikan mandi pagiku. Hal berikutnya yang harus aku lakukan adalah mempersiapkan segalanya, agar tidak terlambat mengikuti shalat ied berjamaah di Masjid.

Ready, steady, and go..! Sekarang aku siap bersama penampilan yang sama ketika hari fitri kemarin. Aku sadar, kalau aku bukan anak kecil lagi, yang selalu takut mandi lebih pagi dan selalu meninginkan pakaian yang baru. ^.^

Aku Iwan Mineslima bersama keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1435 H/ 2014 M. Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar